Seorang Wanita Beri Sedekah Kepada “Pengemis” Ini, Esok Harinya Wanita Itu Sedar “Barang Berharganya” Hilang! Lantas Wanita Itu Bergegas Mencari Pengemis Itu Kembali Dan Hal Di Luar Dugaan Berlaku! Ini Lah Kelebihan Seorang Yang…

Di tengah-tengah terik matahari ataupun dinginnya udara malam, mereka tergeletak di pinggir jalan, terbungkus kain selimut yang begitu tipis. Bahkan ada di antara mereka yang tinggal di sudut tempat penampungan, tanpa jatah makanan yang pasti. Dan yang lebih mengagetkannya lagi, ternyata ada beberapa pengemis yang memiliki hati mulia seperti Billy Harris yang mana kisah hidupnya sempat menggemparkan Amerika Serikat.

Billy ada tunawisma yang berada di jalanan di Kansas City, Missouri. Ia selalu berada di tempat yang sama untuk mengemis. Hidupnya tidak pernah berubah sampai satu hari itu, saat ia bertemu dengan Sara.

Sarah adalah seorang wanita yang akan segera menikah dengan tunangannya. Hari itu, karena sedang alergi, maka Sarah pun melepas cincin pertunangannya itu sejenak dan menaruhnya di dompet.

Sarah bertemu dengan Billy di pinggir jalan dan ia simpati dengan keadaan Billy dan kemudian memasukkan uang ke dalam gelas yang disediakan Billy untuk mengemis. Saat itu, ia benar-benar lupa bahwa cincinnya ada di dompetnya.

Loading...

Tak lama kemudian, Billy melihat cincin itu ada dalam cangkirnya, dia mengambil cincin itu untuk dicek, setelah mengetahui bahwa perhiasan itu benar-benar adalah berlian, pegawai toko mengatakan jika Billy bersedia menjual, dia bisa segera mendapatkan RM20K

Saat itu Billy sempat dilema, jika ia menjualnya maka ia akan segera terbebas dari penderitaan hidupnya selama ini, namun di sisi lain, hati nuraninya menolak untuk menjual perhiasan itu. Ia tau betul bahawa pemilik cincin itu di luar sana akan sangat sedih dan pastinya cincin itu sangatlah berharga baginya.

Keesokan harinya Sarah akhirnya menyadari bahwa cincinnya itu hilang! Setelah berusaha mengingat kembali, ia memutuskan untuk bergegas mencari Billy, saat itu Billy masih berada di tempat kemarin ia berada, ia maju dan dengan hati-hati bertanya pada Billy, “Saya tidak tahu apakah Anda mengingat saya, kemarin saya memberikan sedekah, namun secara tidak sengaja, ada barang yang sangat berharga begi saya ikut terjatuh di dalam gelas itu! Kemudian Billy menjawab,” Tentu saja, saya ingat Anda, apakah cincin ini? Saya menyimpannya untuk Anda.” Dia mengeluarkan cincin berlian itu dan memberikannya kepada Sarah.

Sarah dan tunangannya sangat berterima kasih kepada Billy, cincin ini tidak hanya berharga, itu adalah surat cinta mereka, sangatlah berkesan! Mereka tahu bahwa Billy bisa saja pura-pura bodoh, tapi ia membuat keputusan untuk menjadi seorang yang jujur!

Pasangan ini sangat bersyukur kepada Billy, dan akhirnya mereka mengumpulkan dana di internet. Cerita Billy yang jujur, menimbulkan respons hangat, ada lebih dari 7.000 orang menyumbangkan uang, menyumbangkan 170.000 dolar AS (sekitar IDR2 Milyar lebih)!

Cerita Billy begitu cepat menyebar ke seluruh Amerika Serikat, sebagai sebuah cerita kejutan yang belum pernah terjadi sebelumnya! Yang paling luar biasa adalah bahwa dia (Billy) kehilangan saudara laki-laki dan perempuannya selama bertahun-tahun dan ia telah melakukan segala cara untuk menemukan mereka, namun di sisi lain, saudara-saudaranya ini mengira bahwa Billy mungkin sudah meninggal! Sampai dia melihatnya di televisi, dan sekarang seluruh keluarga Billy telah bersatu kembali.

Billy pun menggunakan donasi uang yang diterimanya untuk membeli sebuah rumah dan melakukan perbaikan sendiri. Dan sekarang, ia tidak hanya memiliki rumah, tapi juga anggota keluarganya yang adalah bagian terpenting, hidup Billy menjadi sangat berbeda dari kehidupannya yang sebelumnya.

Cerita nyata Billy ini bisa mengingatkan kita bahwa kejujuran itu sangatlah penting dan mahal harganya. Jadi, apapun yang diperhadapkan kepada kita, walaupun itu sangat menggoda sekalipun, ada baiknya supaya kita tetap memegang teguh sebuah kejujuran.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Dishare yuk!

Sumber: youtube

Loading...
Shares